Friday, August 21, 2009

nilai keikhlasan...

bbrp jam menuju bln penuh ampunanNya...
sujud syukur dan lafal dzikir terus diucap
mohon ampun untuk semua dosa dan kemarahan yg dirasa
titik balik perjalanan hidupku yang baru akan dimulai..
target selalu dibuat di moment ramadhan...
supaya saat syawal masuk, aku menjadi manusia yg lbh baik..
semua nikmat 'sakit' dan 'kecewa' ini sedang dilalui
kenyataan yg sdg dihadapi memang itu kan..
manusia bisa berubah...
sedrastis apapun perubahannya..itulah hidup...
hanya Dia yang selalu pasti
saat ini mungkin aku masih meraih sebuah keikhlasan untuk menerima kenyataan bahwa semuanya berakhir seperti ini
di saat yang sama..dia sudah bisa tertawa senang karena terlepas dari sebagian beban dari kata2 yg pernah diucapkannya
saat ini...mungkin aku masih bertanya padaNya...kenapa manusiaMu itu bisa berubah secepat itu dan tidak sanggup mempertanggungjawabkan perasaannya sendiri
di saat yang sama...dia sudah bisa menjawab bahwa dia baik2 aja..dan akan melanjutkan hidupnya tanpa rasa sakit
semua ini sedang kucoba pahami dari pemahaman tentangNya..bkn dari akal manusiaku
aku yakin..setiap kesakitan...setiap kezhaliman akan berganti dengan kebahagiaan...keindahan
itu pasti hukumNya..
rasa berat ditutup dengan istigfar yang terus kulafalkan dalam hati
memohon terus kepadaNya untuk dimudahkan dalam melalui semua prosesnya
yakin...pasti dia bukan yg terbaik dariNya
yakin...pasti dia memang bukan manusia yang mencintai aku dengan ketulusannya
yakin...pasti dia hanya satu dari yang lainnya dengan kekaguman sesaat
yakin...pasti dia akan menemukan sendiri kebahagiaannya
yakin...pasti DIA akan menunjukan yang membuatku bahagia dan dapat aku bahagiakan
Ya Rabb..lapangkan hatiku
bukakan keikhlasanku
lupakan sakit dan kecewaku
berikan manusia pilihanMu yg terbaik dalam hidupku
tuntun aku menemukan akhir hidupku
satukan aku dengannya dalam ikatan suciMu
gantikan sakit ini dengan bahagiaMu
amin...





No comments: