Monday, May 11, 2009

perjalanan...

satu moment baru teralami lagi...
semua perubahan yang terjadi ini seringkali membuat aku terkaget2 dan jengah sendiri
hampir 11 tahun lamanya perasaan aneh ini ngga pernah aku rasakan lagi
walowpun rasanya memang ngga seindah dulu...sedahsyat dulu...
kali ini sangat berbeda...tanpa emosi...tanpa tuntutan...
DAN
yang pasti...semuanya tanpa masa depan
banyak hal ajaib yang tanpa aku sadari sudah terlarut dalam situasi tak menguntungkan ini
itu semua jelas membuat sebagian hati, pikiran, waktu dan emosi aku terbagi
membagi itu sangat tidak mengenakan...apalagi kali ini harus pula dengan berbagi
dua hal yang aku sangat tau...itu ngga akan bisa aku lakukan sebelumnya
di akal sehat dan logika manusiaku, semuanya terasa begitu berat
perdebatan bathin..perlawanan realita...
semuanya sudah dilakukan
aku memang tidak terjatuh pada "rasa" yang luar biasa
tapi...
cerita ini sudah cukup membuat aku "berubah"
menjadi sosok yang "baru"..berlumur dosa...berpeluh salah dan khilaf
muncul dengan wajah yang berbeda
berkali pula kutanyakan pada kata hati sendiri
kenapa semua ini bisa terjadi..kenapa pertahanan aku bs runtuh seketika
karna beribu ucap yang terlalu indah didengarkah? karna janji manis yang terlalu sering didengarkah?
karna sentuhan baru yang lama tak pernah kurasakankah? atau karna aku sudah ditempatkan di posisi yang seharusnya kudapatkan 10 tahun lamanya?
semuanya terjadi begitu saja..dan sayangnya...pada akhirnya kubiarkan itu terjadi
kerasnya hati, kuatnya janji suci yang kupegang, akhirnya hancur begitu saja
ingin sekali rasanya aku berlari..pergi selamanya
ingin rasanya kututup saja lembaran "salah" ini untuk kembali ke lembaran sebelumnya yang memang sudah penuh dengan coretan tak beraturan
semua ingin itu seharusnya aku wujudkan saja
tapi kenapa..aku tetap biarkan itu tidak terjadi
jawaban dari semua pertanyaan itupun aku masih tidak tahu
moment demi moment yang terjadi kunikmati sebagai proses menjadi lebih dewasa dan mengerti
ujian kesabaran dan kekuatan "rasa" ini
hingga pada akhirnya hanya Dia yang akan menunjukan jawabannya
tersiksa memang..menunggu sesuatu yang sudah tau akan berakhir seperti apa
kesedihan yang berbeda sudah mulai kurasakan
ketakutan aku terjatuh pada "rasa luar biasa itu yang bisa saja akan terjadi sesaat lagi
kucoba kualihkan pada kehadiran sosok yang lain
sosok lama yang sudah lama menghilang dr mimpi indah yang sempat aku bangun
sosok itu tetap seperti biasanya..datang sesaat...hanya untuk pergi lagi
entah kapan kembali dan sampai kapan menunggu
ingin sekali rasanya kuhapus memory ini
atau aku buang jauh2 setitik harapan yang ada
supaya nantinya tidak jadi sakit dan menderita lagi
cuma bisa meminta..Dia bantu aku untuk melakukannya
cuma Dia yang pasti bisa memberinya










No comments: